Ada Berita Apa?
Monggo Disimak...

3 Programmer Indonesia Yang di Sorot Dunia

Kini indonesia tak kalah dengan negara-negara lain di dunia dalam hal pemrograman, Tak hayal banyak aplikasi-aplikasi buatan lokal yang di gunakan di luar negri. 

Dari sekian banyaknya programmer asal indonesia hanya 3 yang akan saya buatkan artikelnya mengapa ? Karena menurut saya 3 orang inilah yang telah mengharumkan nama indonesia dalam hal pemrograman di bidang teknik informatika saat ini, siapakah 3 orang tersebut yang telah di gadang-gadang banyak di bicarakan, langsung simak aja gan...

1. Irvan Jahja


Di usianya menjelang 18 tahun, ia berhasil menyabet medali emas bisang teknik informatika kejuaraan Olimpiade Internasional. kejuaraan itu berlangsung di mesir (16-23 Agustus lalu ), yang telah diikuti oleh 283 peserta dari 78 negara.

Berselang beberapa bulan setelah itu Irvan ,tepatnya tanggal 22 september 2008 irvan berangkat ke sydney, Australia. ia mendapatkan undangan dari pihak GOOGLE, untuk mengikuti lomba informatika bidang programming. segala biaya nya telah di tanggung oleh Google.

Irvan telah mengenal komputer sejak umur 4 tahun, kesehariannya ia habiskan untuk bermain game saja, namun sustu hari ia berhasrat untuk membuat game sendiri, hingga ia mulai masuk SMP Ia mulai membuat game sendiri walaupun itu masih visual basic.
Kini ia telah mempersembahkan 1 medali emas dan 11 perunggu untuk negara indonesia dalam kompetisi bergengsi teknik informatika.

2. Adrian Kristanto Purnomo

Kuliah di Nanyang Tecnological University (STU) Singapore, tak kalah dengan Irvan, Adrian juga telah berhasil memenagkan beberapa kejuaraan bergengsi internasional diantaranya ialah.
  • Top Coder Open Algorithm Finalist
  • Top Coder Collegiate Chellenge Algorithm Quarter Finalist
  • Top Coder Open Algorithm Quarter Finalist
  • Top Coder Algoritm semi finalist
Adrian juga sudah merasakan bagaimana suasana di dalam perusahaan Goggle seperti halnya dengan Irvan. Ia mendapat undangan dari pihak Google dikarenakan prestasinya yang terlihat amat mengagumkan.

3. Ashar Fuadi


Top Coder ke 3 Indonesia. Ia adalah Mantan Mahasiswa Universitas Indonesia. Selama masa kuliah ia berhasil meraih beberapa prestasi di ajang Internasional Olimpiade bidang Pemrograman. Prestasi yang ia pernah raih ialah :
  • Top Coder Algorithm Of the mounth
  • Peraih medali perak Olimpiade Informatika Internasional di Canada
Itulah beberara Programer indonesia yang telah menjadi sorotan di mata dunia, mungkin kedepannya mereka akan lebih mendalami bidang pemrograman sehingga nantinya akan lebih mengharumkan lagi Negara Indonesia. 
Semangaaat !!

0 komentar:

Posting Komentar